Siapa Bilang Tiktok Ads Hanya Bisa Buat Joget?

Siapa Bilang Tiktok Ads Hanya Bisa Buat Joget?

Boomingnya aplikasi bernama TikTok memang tak seluar biasa sekarang. Bahkan, dulu platform ini sempat dipandang sebelah mata. Namun, kini terobosan baru bernama tiktok ads diminati banyak orang. Bukan hanya ajang joget dan selfie, kini pemanfaatannya bikin usaha makin mendunia.

Bagi pemilik bisnis, tiktok ads dinilai efektif serta mampu memperluas target pasar. Apalagi kalangan milenial sangat menyukai iklan yang energik. Maka dari itu, banyak pebisnis yang kemudian berbondong-bondong untuk join.

TikTok Ads Cara Ampuh Gaet Pelanggan

Tiktok Ads, Tutorial Tiktok Ads

Bagi Anda yang masih bertanya-tanya tentang manfaat iklan melalui Tiktok, Anda berada ditempat yang tepat. Kali ini Anda bakal mendapatkan paket lengkap. Mulai dari tutorial tiktok ads hingga harga atau biaya yang dibutuhkan. Yuk, kita mulai bagaimana tutorialnya.

Sajikan Konten Secara Original

Meski media sosial berseliweran aneka model iklan hingga konten. Anda perlu membuatnya secara original. Anda bisa saja mencatut dance hingga style iklan lain, namun tetap dengan video asli dari Anda ya.

Makin Seru Dengan Challenge

Tahukah Anda, challenge mampu mendongkrak engagement loh! Challenge atau tantangan ini bisa memperbanyak follower juga bisa meningkatkan penjualan. Bahkan, brand kelas dunia pun turut mencatut tiktok sebagai media iklan yang mujarab.

Namun, yang jadi pertanyaan bagaimana ya Cara buat TikTok Ads? Nah, simak dulu di bawah ini, dijamin gampang.

  1. Buat akun di platform tersebut atau klik Disini, kemudian tekan “create an ad button”. Letaknya berada di pojok kanan atas.
  2. Anda bisa membuat campaign pada menu yang tersedia. Hal ini berarti Anda bakal menemukan aneka menu yang telah tersedia. Sebagai informasi, tersedia tiga jenis campaign. Yakni, conversions, traffic serta app install.
  3. Anda bisa tetapkan penempatan TikTok ads, target hingga detailnya. Anda bebas menentukan sejauh mana target pasar yang Anda inginkan.
  4. Selanjutnya, isi gambar, tampilan maupun kategori yang sekiranya relevan. Anda juga bisa menambahkan deskripsi terkait aplikasi atau Website Anda. Jelaskan melalui 20kata agar iklan Anda makin jelas.
  5. Kemudian Anda bisa tentukan audiens Anda. Misalnya gender, umur, minat hingga yang lainnya.

Menentukan Jadwal Hingga Anggaran

Langkah berikutnya ialah terkait anggaran juga jadwal. Anda bisa memilih iklan dengan kurun satu hari, minggu atau lainnya. Soal anggaran, Anda juga bisa memilih sesuai budget yang Anda miliki.

Nah, setelah pihak tiktok menyetujuinya, Anda tinggal mengecek iklan melalui dashboard Anda.

Komponen Iklan Tiktok Yang Wajib Anda Ketahui

Meski terkesan sama saja, faktanya tiktok menawarkan tiga tipe iklan. Sudah tahu belum?

  • CPV atau biasa disebut Cost Per View: pada sistem CPV pengiklan wajib membayar per view iklan yang sudah ready dipasang.
  • CPC alias Cost Per Click: CPC ini merupakan sebuah metode di mana pengiklan wajib membayar setiap klik pada iklan yang telah dipasangkan.
  • CPM atau Cost Per Mille: sistem CPM, pengiklan akan membayar iklan dengan hitungan per seribu tayangan iklan pada audiens.

Terkesan begitu rumit ya? Siapa bilang, bahkan iklan yang telah terpasang, hanya menelan Cost yang standar. Anda pun tak perlu risau soal biaya TikTok ads ini, bukan?

Lantas, bagaimana untuk anggaran dananya?

Meski telah dijelaskan Cost yang dibayarkan standar dan sesuai dengan hasil. Pertanyaan seputar biaya memang tak bisa dihindari. Banyak yang mengira akan mendapatkan harga yang kemahalan, atau bahkan terlalu murah. Sehingga tidak akan sepadan dengan hasil yang disajikan.

Tapi, tenang saja. Anda bisa mempersiapkan budget ini dengan anggaran sekitar tujuh jutaan. Wah, ternyata mahal ya?

Kabar baiknya, pihak tiktok menawarkan pilihan untuk membagi iklan menjadi beberapa grup atau bagian. Dimana setiap iklan mempunyai masing-masing Cost tujuh ratus ribuan per harinya.

Harga tiktok ads ini sebetulnya tergolong ringan ketimbang platform lainnya. Sebab, pemanfaatan media TikTok ini tengah digandrungi serta difavoritkan. Sehingga momentum ini bisa Anda pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Tiktok tak hanya menarget satu segmen pasar saja. Platform ini juga diminati banyak kalangan. Tua-muda, besar-kecil tak kenal usia. Jadi, tetap makin untung bukan?

Nah, bagaimana menurut Anda? Mau iklan melalui media TikTok ads ini? Kulik-kulik info lengkap Melalui Website resminya ya. Semoga sukses!

Penulis: Lyla Iswara

(Jika berkenan, tetap cantumkan nama penulis pada saat post di website/blog. Terima kasih)

M. Trio Maulana P.

About the author

Muhammad Trio Maulana Putra - Seorang yang biasa-biasa saja namun memiliki mimpi yang luar biasa. Memulai berwirausaha dengan menjadi seorang website developer dan digital marketing. Membangun relasi bisnis dengan berbagai UMKM di wilayah Gresik hingga seluruh Indonesia.

Leave a Comment